PROTES ALIANSI NASIONAL MESIR TERUS BERLANJUT DI TENGAH ANCAMAN MILITER


Demo sepanjang 250 Meter memenuhi jalan raya di depan Masjid As-Salam, Nasr City, Kairo, menyusul berlanjutnya protes damai Aliansi Nasional yang menolak kudeta militer di tengah ancaman penangkapan oleh pihak aparat yang sedang marak terjadi.

Para demonstran pada Jumat siang (20/9), bergerak menuju Hay Tsamin dan rencananya akan berhimpun di Maidan Matariyah Kairo, lapor koresponden MINA, Dany Novery di Kairo.

Protes damai setelah shalat Jumat ini tetap menuntut kembalinya presiden terguling Muhamad Mursi ke pemerintahan.

Protes yang diikuti baik laki-laki, perempuan dan anak-anak ini meneriakkan “Yasqut..Yasqut Hukmul Askar...!” (diamlah kalian para tentara),  protes ini menyusul serbuan militer Mesir beberapa hari lalu ke dua kota pendukung Mursi.

Kota yang diserang adalah Dalga di Kairo selatan dan Kardasyah di provinsi Giza, di mana polisi yang membawa kendaraan berat menahan warga yang diduga memiliki afiliasi dengan Ikhwanul Muslimin setelah pemerintah berusaha membuat organisasi besar di Mesir ini menjadi organisasi terlarang seperti di era Mubarak dulu.

Demonstrasi juga terjadi hampir di semua penjuru Mesir. Mayoritas provinsi di Mesir menggelar kumpulan menolak kudeta. Di Kairo kumpulan massa terlihat di beberapa titik  seperti di Nasr City, Shubra Khaimah, Giza, dan lainnya.

Di Madinat Sadat, tepatnya di Manufiyyah, petugas keamanan yang dibantu para preman menembaki demonstran dengan amunisi. Belum ada korban dilaporkan pada aksi Jumat yang bertajuk "Pemuda Pilar Revolusi" ini. (mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment