PENGAMAT INTELEJEN: E-KTP ASPAL BUATAN CHINA KINI BANYAK DIMILIKI OLEH PENDATANG ASAL CHINA


Pengamat Intelejen Sofjan Lubis mengatakan bahwa banyak pendatang asal China memiliki kartu identitas ganda, salah satunya E-KTP aspal dengan hologram asli; aspal karena tidak akan ditemukan data kebenarannya terakit nama orang tersebut, asli karena baik bentuk dan hologramnya adalah asli.

Kalau tidak di cek dan diverifikasi, sekilas kalau dilihat dan dipegang; baik bentuk dan hologramnya memang asli namun data yang tertera didalam E-KTP tersebut jelas tidak ada alias bodong.

Kepemilikan E-KTP Aspal tersebut karena akibat Kebijakan kementerian Dalam Negeri dahulunya yang menggunakan perusahaan asal China dan Perancis didalam penyediaan salah satu bagian E-KTP yaitu Hologramnya.

Keberadaan E-KTP aspal tersebut dapat disalahgunakan apabila mendekati Pilkada 2017, karena bisa terjadi mobilisasi massa untuk mendukung salah satu calon yang membutuhkan suara ‘gelap’ tersebut.

Bukan hanya dibuat di negeri asalnya, kemudahan dan keberadaan calo calo penjual bangsa yang bersedia membuatkan E-KTP kepada pendatang asal china tersebut di sejumlah daerah.

Pendatang Gelap yang mencoba peruntukkan menjadi penduduk pendatang yang telah bermukim lama dengan memiliki E-KTP aspal hingga akhirnya memiliki hak pilih; itulah skema yang terjadi.

Pihak Intelejen harusnya cepat mencermati kondisi ini, dan cepat memberikan responsif atau tindakan untuk mulai membatasi dan mengendalikan setiap pendatang asal China ke Indonesia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment