Tak Hanya Menistakan Agama, Ahok Juga Colong Start Kampanye


Inisiator Gerakan Masyarakat Sipil untuk Pemilu Bersih Adhie M Massardi menilai penistaan agama oleh calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah melampaui batas.

Peninstaan yang dimaksdunya adalah pernyataan Ahok, nama panggilan Basuki T Purnama, tentang surat Almaidah ayat 51 ketika berkunjung ke Kepulauan Seribu.

"Sebagai pejabat negara (publik) Ahok sudah melakukan perbuatan tercela karena menafsirkan sendiri Almaidah," kata Adhie, Jumat (7/10).

Kalau melakukan tindakan tercela katanya, jangankan untuk membatalkan pencalonan Ahok, seorang presiden saja bisa dimakzulkan.

Selain itu, Adhie menuding kedatangan Ahok ke Kepulauan Seribu sendiri sebagai aktifitas kampanye.

"Itu sudah menyalahgunakan jabatan karena menggunakan fasilitas negara untuk kampanye. Pantas Ahok ngotot gak mau cuti kampanye dan ini yang akan sering dilakukan Ahok jika tidak cuti," tegasnya.

Melakukan kampanye dini kata mantan juru bicara Presiden Gus Dur itu, juga merupakan tindak pidana. Aparat hukum pintanya, harus segera bertindak.

"Kalau tidak segera melakukan langkah hukum, dikhawatirkan umat Islam merasa memiliki hak untuk bertindak terhadap wilayah agama, yang penegakkan hukumnya merupakan tanggung jawab personal setiap umat," pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment