Nazia Ali diusir dari pesawat Delta Air Lines penerbangan Paris-Kentucky Hanya Karena Berjilbab


Tindakan dikriminasi dan rasial kembali terjadi di Paris Perancis, kali ini yang menjadi korban diskriminasi adalah seorang Muslimah bernama Nazia Ali warga Ohio, Amerika Serikat (AS).

Nazia Ali diusir dari pesawat Delta Air Lines penerbangan Paris-Kentucky setelah salah seorang awak pesawat memprotes tidak nyaman melihat ada penumpang berjilbab. Insiden ini terjadi pada selasa, 26 Juli 2016.

Setelah dipaksa keluar dari Pesawat Delta Air Lines, Nazia Ali bersama sang Suami Faisal langsung di interogasi dengan cara kasar oleh pihak otoritas Bandara Perancis.

Hasil interogasi ternyata Nazia Ali dan suami terbukti tidak melakukan aktivitas yang membahayakan penerbangan dan juga tidak terlibat dalam jaringan terlarang.

Setelah sampai di Amerika, Nazia Ali dan Suami melaporkan insiden diskriminasi ini kepada Dewan Hubungan Islam-Amerika, CAIR. Nazia menganggap bahwa yang insiden dialaminya sangat memalukan untuk selevel maskapai penerbangan internasional, apalagi dirinya bukanlah penjahat.

“Kejadian ini agak memalukan, kami diperlakukan seperti penjahat. Anda tidak dapat melakukan ini kepada kami. Sebagai perusahaan penerbangan internasional, Anda seharusnya lebih berpendidikan dan tidak membuat asumsi berdasarkan penampilan, “ujar Nazia Ali.

Akibat tindakan diskriminasi ini, maskapai penerbangan Delta Airlines menuai kecaman dari publik Amerika. Dewan Hubungan Islam-Amerika, CAIR, mengeluhkan peristiwa diskriminatif ini kepada Delta.

“Dengan menganggap tindakan yang sederhana dan normal sebagai sesuatu yang menakutkan dan mengancam, jelas bahwa Tuan dan Nyonya Ali diperlakukan buruk karena penampilan dan nama Muslim mereka,” ujar pengacara CAIR, Sana Hassan, seperti dilansir hidayatullah.com, rabu(10/8/2016). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment