Turki: Kami Hanya Ingin Membersihkan Suriah dan Irak dari “Terorisme”


Pemerintah Turki menyatakan, pihaknya tidak memiliki tujuan lain di Suriah dan Irak melainkan untuk membersihkan negara itu dari “terorisme”.

Juru bicara kepresidenan Ankara, Ibrahim Kalin mengatakan bahwa Turki akan mendukung operasi untuk menggempur ISIS di Raqqa.

Walau menyatakan dukungannnya, pihak Ankara tidak ingin bekerja sama dengan pasukan PYD atau sayap militer YPG dalam menggempur pasukan Daulah.

“Mari kita lakukan bersama-sama dengan koalisi internasional, maka kami tidak akan keberatan,” paparnya pada Selasa (04/10).

“Akan tetapi, Amerika tampaknya ingin melakukan operasi ini dengan pasukan YPG. Jika YPG disertakan, maka kami akan keluar dalam operasi ini,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah Turki juga menyatakan diri bahwa pihaknya tidak akan terlibat dalam operasi menggempur ISIS di Raqqa bila pasukan PYD atau YPG ikut berasosiasi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment