Beredar Foto Jokowi “Diberkati” Pendeta


Sebuah foto beredar di sosial media, dimana tampak Jokowi sedang melakukan pemberkatan, tata cara dalam agama kristen. Foto ini pertamakali diunggah oleh akun Facebook milik Leni Ebe.

Pemberkatan yang dilakukan oleh Pendeta Max Ebe Ministri, tampaknya dilakukan di Balaikota Jakarta. Terbukti sebuah bendera milik Pemprov DKI.

Akun Twitter milik @DPP_FPI sangat terkejut, bahkan berusaha mencari tahu kejadian ini terjadi kapan, hingga Jokowi harus melakukan ritual Agama Kristen, sementara Jokowi selama ini dikenal sebagai seorang muslim.

“Sebenarnya Jokowi boleh saja didoakan oleh penganut Agama Kristen, Budha atau Hindu, namun tidak boleh mengikuti ritualnya, jika Jokowi memang mengaku sebagai seorang muslim,” ujar Darwis S. salah satu tokoh muda muslim dari Malut di Jakarta.

Foto tersebut menurut Darwis sepertinya, Jokowi adalah salah satu penganut Agama yang dianut oleh Pendeta Max Ebe, bahkan terkesan Jokowi seperti mengikuti ritual, karena pembacaan doa sepertinya dilakukan dalam kondisi tersendiri.

“Siapapun pasti menyangka demikian, karena Jokowi seakan-akan seagama dengan Max Ebe hingga harus didoakan secara tersendiri, sesuai ritual Agama yang dianut oleh Max,” ujar Darwis, yang berharap agar pihak Sekretariat Negara segera melakukan klarifikasi soal kegiatan tersebut.(ts/pb) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment