Turki Akan Lindungi Kepentingan Sendiri di Suriah Bila Rusia dan AS “Adu Sikut”,


Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik mengungkapkan bahwa Ankara akan melindungi kepentingan sendiri bila Rusia dan Amerika Serikat saling “adu sikut” di Suriah.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Selasa (04/10) bahwa Pemerintah Turki akan melindungi keuntungannya sendiri bila Washington dan Moskow saling berhadapan di Suriah.

“Serius, Pemerintah Ankara akan melindungi keuntungannya sendiri bila Amerika Serikat berhadapan dengan Rusia,” ujarnya.

Walau begitu, Menteri Pertahanan Turki ini masih mengharapkan baiknya hubungan kedua negara tersebut di Suriah.

“Semoga Amerika Serikat dan Rusia tidak saling bertentangan di wilayah Suriah,” katanya kepada seorang wartawan di Parlemen Turki.

Sebelumnya, Amerika Serikat sendiri tersulut emosi ketika pasukan rezim Assad yang didukung Rusia membombardir konvoi bantuan kemanusiaan PBB.

Tidak sampi di situ, rezim Assad dan Rusia juga melakukan pemboman membabi-buta di wilayah Aleppo yang mengakibatkan gugurnya  banyak warga sipil. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment