Pasukan FSA Pro Turki Buat Zona Aman Seluas 1.000 KM di Suriah Utara


Ankara – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung oleh militer Turki membentuk zona aman seluas 1.000 kilometer di Suriah utara.

Menurut sumber setempat, pasukan FSA yang diukung arliteri dan jet dari Turki kini telah mendekati distrik Tariq al-Bab di provinsi Aleppo yang kuasai oleh pihak ISIS.

Dia juga menyebutkan, sisi timur zona aman ini sejauh 24 km dari utara ke selatan menuju Jarabulus dan sisi baratnya sekitar 20 km. Sebelum melancarkan operasi di Tariq al-Bab, operasi ini juga menargetkan Soran dan Dabiq.

Sementara itu, Perdana Menetri Binali Yildirim juga membenarkan melalui Twitter resminya bahwa pihak FSA dan militer Turki telah membuat zona keamanan seluas 1.000 kilometer.

“Di bawah operasi Efrat Shield, kami telah membersihkan 1.000 kilometer dari kelompok terorisme di Suriah utara,” paparnya pada Jum’at (07/10).

Pada 24 Agustus sebelumnya, pemerintah Turki mulai melancarkan Operasi Efrat Shiled dengan FSA di Suriah utara.

Dalam operasi itu, pihak Ankara memiliki tujuan untuk memperkuat perbatasan, mendukung pasukan koalisi dan menghilangkan ancaman dari pasukan ISIS. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment