Skenario Kemenangan Musa dan Ikhwan dalam Al-Qur'an


Oleh: Khairan M. Arif

Semua kemiripan perjuangan Musa AS melawan Fir'aun dan Ikhwan melawan Kudeta Militer, ada dalam Al-qur'an Surat Al-A'raf.

Al-qur'an menjelaskan kemenangan perjuangan Musa as melawan kekejaman Fir'aun dan skenario kekalahannya, akan sama insya Allah dengan skenario kemenangan Ikhwan Mesir melawan kekejaman Junta Militer Mesir yang dipimpin As-Sisi, hal ini dapat dilihat dari beberapa Ayat dan fakta-fakta berikut:

1. Tempat peristiwa perlawanan Musa atas Fir'aun yg kejam dan perlwanan Ikhwan melawan Militer As-sisi yg kejam sama-sama berada di Mesir (Al-Araf : 127)

2. Kekejaman Fir'aun dan pembunuhannya sama dengan kekejaman As-sisi dan kesadisan pembunhannya (kesaksian Ulama Al-Azhar dan para penulis Mesir). Kekejaman fir'aun ini dicatat oleh Al-qur'an dengan jelas, Allah berfirman: "Kami utus Musa dgn ayat-ayat Kami kepada Fir'aun dan para Elitenya, mereka berbuat zalim dgn ayat itu, maka lihatlah bagaimana akhir dari orang-orang yg melakukan kerusakan." (Al-A'raf: 103)

3. Fir'aun menggunakan tentara dan tukang sihirnya untuk menzalimi dan menghancurkan Musa dan pengikutnya. As-sisi menggunakan tentara (Militer, polisi dan preman polisi) dan Media Massa untuk menghancurkan dan menzalimi ikhwan. Media massa membalikkan fakta kebenaran Ikhwan dan kezaliman As-sisi sama dengan tukang sihir Fir'aun membalikkan fakta kekejaman Fir'aun sehingga didewakan menjadi tuhan, menyihir kebohongan menjadi kebenaran Allah berfirman: "..ketika mereka (tukang sihir) melemparkan talinya, mereka menyihir mata orang banyak dan menjadikan org banyak itu takut, karena mrk memperlihatkan sihir yg hebat." (Al-A'raf: 116)

4. Fir'aun dan Elitenya menuduh Musa dan kaumnya melakukan kerusakan dan terorisme dlm negara. Militer mesir juga menuduh ikhwan adalah pembuat onar dan teroris layak diperangi dan dibubarkan Firman Allah: "Berkata Elite Fir'aun; Apakah engkau (Fir'aun) membiarkan Musa dan kaumnya berbuat kerusakan di negeri ini (mesir) dan meninggalkanmu dan tuhanmu?"(Al-A'raf:127)

5. Fir'aun menyiksa dan membunuh tentara dan penyihirnya ketika berempati dan beriman kepada perjuangan Musa as. As-sisi juga membunuh tentaranya yg tidak mau membunuh demonstran di Rab'ah dan tempat lainnya. Firman Allah: "Berkata Fir'aun, mengapa kalian beriman padanya sebelum mendapt izinku, ini adalah konspirasi kalian di negeri ini untuk mengeluarkan penduduknya, kalian akan mengetahuinya. Aku akan potong tangan dan kaki kalian (tukang sihir yg beriman) dan aku akan salib kalian semua!!" (Al-A'raf:124)

6. Perlawanan Musa as melawan Fir'aun 100% mengandalkan kekuatan Allah dan pertolonganNya dengan jalan pendekatan diri pada Allah dan kesabaran yang tinggi, sebagaimana Ikhwan dan Muslim Mesir melawan kudeta dgn demontrasi damai penuh kesabaran dan pendekatan diri pada Allah. Firman Allah: "Berkata Musa kepada kaumnya; mohonlah pertolongan pada Allah dan bersabarlah, sesungguhnya bumi ini akan diwariskan Allah kpd hamba-hambaNya yg dikehendakiNya, dan pertologan Allah itu hanya bagi org-org yg bertakwa." (Al-A'raf:128)

7. Setelah semua pengikut Musa AS ditindas, ditangkap dan dizalimi mencapai puncaknya dan mereka tetap sabar dan istiqomah dgn perjuangannya, Allah kemudian memberikan kemenangan kepada Musa dan kaumnya bahkan menjadikan mereka "khalifah" di muka bumi, demikian pula Ikhwan dan kaum muslimin mesir saat ini, mereka akan dimenangkan Allah sesuai janjiNya. Allah berfirman: "Mereka berkata: Kami telah ditindas oleh Fir'aun sebelum dan setelah engkau datang hai Musa, lalu Musa berkata; Allah tuhan kalian akan membinasakan musuh kalian dan menjadikan kalian pemimpin di bumi dan Dia akan melihat perbuatan kalian." (Al-A'raf: 129).

Wallahu a'lam bishawab..

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment