Beginilah Cara Mossad Rekrut Anggotanya


Institut Intelijen dan Operasi Khusus badan intelijen Israel Mossad membuka peluang bagi warga dunia yang bersedia direkrut menjadi agen Mossad. Peluang itu diumumkan Mossad melalui jejaring sosial dan terbuka untuk mereka dari berbagai latar belakang profesi.

Harian Israel berbahasa Ibrani Yediot Aharonot dalam laporannya menyebutkan, “Kampanye perekrutan itu menggunakan slogan ‘dengan musuh seperti ini–dibutukan sahabat yang banyak’”.

Para peminat diarakan untuk mengakses website Mossad, dan bisa melihat daftar panjang profesi yang dibutuhkan oleh lembaga intelijen Israel itu. Diantaranya adalah mereka yang pernah bertugas di unit intelijen militer, mereka yang memiliki kemampuan bahasa asing terutama bahasa Arab dan Parsi, guru bahasa asing, pakar informasi dan teknologi, ahli kimia, asisten laboratorium, disainer grafis, pengacara, psikolog klinis, tenaga pergudangan, bahkan tukang kayu.

Dalam keterangan yang dipublikasikan di websitenya, Mossad memberikan kriteria orang-orang yang akan direkrutnya, yaitu mereka yang memiliki sikap penuh semangat, bijaksana, cerdas, dan mampu mempengaruhi dan mengaktualisasikan sebuah misi berskala personal maupun nasional.

“Jika Anda memiliki mobilitas tinggi, punya sikap mengesankan dan memotivasi orang, mungkin Anda-lah orang berkualitas yang kami cari. Jika Anda punya semua itu, Mossad terbuka untuk Anda,” demikian isi kampanye perekrutan yang dilakukan Mossad.

Menurut Yediot Ahronoth, ini kampanye terbesar yang dilakukan badan intelijen Israel Mossad selama bertahun-tahun, (knrp) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment