Menlu Mesir Dikudeta Di PBB


28 September 2013 merupakan hari yang bersejarah bagi Mesir di Sidang Umum PBB. Dimana perwakilan Mesir di PBB dikudeta oleh peserta Sidang Umum. Caranya, saat mentri luar negri mesir menyampaikan pidatonya hampir seluruh kursi kosong karena ditinggalkan oleh peserta.

Yang masih menghadiri sidang tersebut hanya perwakilan dari negara-negara pendukung kudeta saja. Sungguh mengenaskan dan memalukan.

Ada beberapa alasan mengapa para peserta meninggalkan ruang sidang, pertama mereka tidak mengakui pemerintahan bentukan kudeta militer. Kedua yang seharusnya hadir pada acara ini adalah level Presiden atau Perdana Mentri. Namun ternyata Mesir hanya mengirim menteri saja, ini bentuk pelecehan terhadap peserta dari negara-negara lainnya.

Seharusnya yang berangkat adalah  Adli Mansour, presiden sementara bentukan militer, namun karena khawatir dilecehkan akhirnya sang Presiden tidak jadi berangkat.

Kudeta terhadap rezim kudeta militer Mesir di PBB tidak itu saja. Presiden Brazil justru mengundang Presiden Mursi untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia 2014 di Brazil. Ini bentuk pelecehan dan tidak mengakui pemerintahan bentukan militer Mesir.(khoirul huda) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment