Militer Zionis: Hamas Mulai Beralih Produksi Roket Jarak Menengah


Militer Zionis Israel menegaskan, peringatan sirine roket di pemukiman pemukiman Yahudi di dekat Jalur Gaza di wilayah jajahan Israel di sebelah selatan berbunyi pada waktu beberapa terakhir adalah karena peluncuran roket percobaan dari Jalur Gaza yang ditengarai diluncurkan oleh brigade Al-Qassam. Hal tersebut ditegaskan oleh sumber-sumber keamanan zinis bahwa Hamas pada saat itu sedang melakukan uji coba roketnya.

Situs berita Israel Walla menegaskan, militer Israel mengungkap penyebab berbunyinya sirine peringatan roket di pemukiman-pemukiman Yahudi dekat Jalur Gaza karena adanya uji coba roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju laut Mediterania. Selain itu situs Israel ini mengutip pernyataan dari sumber yang sama bahasanya militer Israel membantah roket-roket tersebut mengarah ke Israel.

Harian mengisyaratkan, sirine berbunyi tersebut menciptakan keresahan dan kekacauan di kalangan Yahudi di pemukiman Zionis. akhirnya mereka terpaksa warganya terpaksa untuk lari ke pengungsian. Situs yang sama juga menegaskan, Hamas semakin kuat dalam memproduksi roket-roket mereka.

Sumber menambahkan, setelah operasi perang Amud Sahab dilakukan oleh Israel ke Jalur Gaza pada November tahun lalu Hamas telah beralih memproduksi roket-roket lokal jarak dekat yang mampu membidik dan mentargetkan wilayah-wilayah kota Tel Aviv dan sekitarnya.

Sementara itu sejumlah sumber di Palestina menegaskan, selama bulan-bulan terakhir di Jalur Gaza warga terbiasa mendengar bunyi percobaan roket dari pangkalan militer Brigade al-Qassam.

Sumber Israel juga menegaskan, keberhasilan sayap militer Hamas Brigade Izzuddin AlQassam di Jalur Gaza melakukan uji coba roket M75 telah dihampir dirampungkan. Pihak Israel mengatakan radar-radar Israel berhasil mendeteksi peluncuran roket dari wilayah utara Jalur Gaza namun bukan mengarah ke Israel sehingga mereka menyimpulkan roket tersebut adalah uji coba roket baru. Roket baru itu diklaim Israel juga telah memanfaatkan teknologi GPS. (pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment