TIGA ORANG TEWAS DALAM BENTROKAN BARU DI KAIRO


Setidaknya tiga orang tewas dalam bentrokan setelah shalat Jumat antara pendukung dan penentang Presiden Mesir yang terguling Muhammad Mursi di Kairo, kata sumber-sumber medis.
Menurut Ahmed Al-Anshari, Wakil Kepala Layanan Ambulan Mesir, satu orang tewas dalam bentrokan di Distrik Manyal, selatan Kairo.

Empat belas orang lainnya dilaporkan terluka dalam bentrok kekerasan di seluruh negeri, termasuk delapan di ibukota Kairo dan dua di Giza, lapor Anadoulu Agency yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).
Dua orang lagi meninggal karena luka yang diderita akibat bentrokan saling lempra batu di sebuah rumah sakit di timur Kairo, sumber medis mengatakan, tanpa menyebutkan di mana insiden itu terjadi.

Kekerasan itu terjadi saat pendukung Mursi melakukan unjuk rasa terbaru setelah shalat Jumat untuk mengecam apa yang mereka gambarkan sebagai kudeta militer 3 Juli 2013 terhadap pemimpin yang terpilih secara demokratis di Mesir, Muhammad Mursi.

Bentrokan meletus di timur Kairo antara pendukung Mursi dan lawan pro-Mursi mendekati sekitar markas Departemen Pertahanan Mesir. Pertempuran tumpah ke jalan-jalan yang berdekatan dengan sejumlah orang cedera yang dilaporkan dan beberapa toko-toko lokal rusak.

Pasukan Angkatan Darat menyiapkan kawat berduri dan barikade di sekitar kementerian untuk mendahului upaya pendukung Mursi menyerbu gedung.(mina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment