SUBANG PEDULI MESIR

Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Kabupaten Subang mengutuk keras pembantaian di Mesir, melakukan aksi di Wisma Karya, Jl. Ade Irma Subang. Minggu (18/8/2013). Dalam aksinya mereka menggelar sholat ghaib untuk korban kebiadaban militer Mesir.

Ratusan massa FMPK yang memakai baju serba putih mulai melakukan aksinya pukul 00.00 Wib, mereka menyuarakan beberapa tuntutan diantaranya Mengutuk kudeta yang dilakukan militer mesir dan segera mengembalikan kepemimpinan Mesir kepada DR. Mursi, meyeru kepada masyarakat Indonesia agar tidak melupakan sejarah kemerdekaan indonesia dimana Mesir adalah negara pertama yang mengakui Indonesia merdeka.

"Ingat negara Mesir adalah negara pertama yang mengakui negara kita merdeka, maka dari itu mari kita bersma-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang di dzolimi," kata Korlap Aksi, Bambang Tri kepada TINTAHIJAU.com, Minggu (18/8/2013).

Selain mengutuk aksi pembantaian yang dilakukan tentara Mesir massa juga mengutuk dan meminta kepada pemerintah Mesir supaya menghentikan pembantaian dan tragedi kemanusiaan lainnya yang terjadi di Mesir, menyeru kepada pemerintah RI agar selayaknya ikut mengambil peran aktif dalam proses perdamaian Mesir.

"Kita juga menuntut Dunia agar As Sisi yang menjadi antek-antek Yahudi untuk dijadikan penjahat perang dan menghukum mereka seberat-beratnya." Ungkapnya.

Selain melakukan aksi, massa yang berjumlah ratusan tersebut juga melakukan sholat Ghaib sebagai upaya untuk mendoakan rakyat Mesir. "Kaum muslimin di Subang harus peduli kepada umat muslim disegara penjuru dunia. Mari kita berjuang mendukung sodara-sodara kita yang sedang di dzolimi," katanya. (tintahijau)



DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment