RIBUAN MASSA KEMBALI TURUN KEJALAN DI BUNDARAN HI DALAM AKSI SOLIDARITAS MESIR


SELASA siang (19/8), Puluhan ribu massa dari Komite Nasional Untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Hadir dalam demonstrasi di antaranya Wakil Ketua Komisi I DPR RI Mahfuz Sidik, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Ustadz Bachtiar Natsir serta penyanyi Opick dan artis Oki Setiana Dewi

Dalam aksinya, mereka Mereka mendesak Pemerintah Indonesia mengambil sikap untuk menekan rezim militer  Mesir agar segera menghentikan aksi kekerasan.

Selain menggelar aksi, massa juga melaksanakan penggalangan dana untuk membantu para korban kekerasan di Mesir. Beberapa orang pendemo tampak mengedarkan kotak amal ke mobil-mobil yang melintasi Bundaran HI.

Hingga pukul 14.30 WIB, aksi solidaritas untuk Mesir ini masih berlangsung. Setelah ini mereka akan melanjutkan aksi ke depan gedung Kedubes Mesir untuk RI di Jalan Teuku Umar, Menteng.

Aksi massa berjalan damai dan tertib. Petugas kepolisian pun nampak berjaga-jaga di sekitar Bundaran HI. Selain mengamankan lokasi demo, mereka juga berkonsentrasi pada kelancaran arus lalu lintas.[Islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment