Demonstrasi Berlanjut Menjadi Usbu' Ar-Rahil (Minggu Pengusiran)

Sampai detik ini demonstrasi pendukung Mursi terus berlanjut di berbagai wilayah seluruh Kairo, dengan tema Usbu' Ar Rahil Al Inqilab (minggu  mengusir kudeta).  Pasca pembantaian di Ramsis Jum'at lalu setelah sebelumnya dibasmi secara besar-besara di lapangan Rab'ah dan Nahdah, demi keselamatan dan mencegah bertambahnya korban jiwa mereka berupaya menghindari konfrontasi dengan mencari lokasi-lokasi baru. Hari ini di wilayah kairo dan Giza mereka akan menggelar demonstrasi dari 9 titik. Di berbagai daerah juga terus berlangsung demo menentang pemberlakuan jam malam.

Sementara itu Aliansi Nasional Pro Legitimasi dan Anti Kudeta kemarin (18/8) mengajukan gugatan ke peradilan internasional atas pembunuhan 38 orang tahanan di penjara Abu Za'bal, salah satu penjara yang ada di wilayah Giza. Mereka menuntut militer bertanggung jawab atas jatuhnya korban tersebut. Adapun menurut keterangan kementrian dalam negeri yang membawahi kepolisian, jumlah korban ada 36 orang dan meninggal akibat keracunan gas air mata yang diarahkan aparat kepada demonstran saat mereka berupaya melarikan diri. (sinai) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment