RUMAH KEDIAMAN PRESIDEN MURSI DIGEREBEK POLISI MESIR

Pasukan keamanan Mesir menggerebek rumah Presiden terguling Muhammad Mursi dan beberapa anggota Ikhwanul Muslimin di kota Al-Sharqia, Mesir Utara.

Menurut Juru Bicara Ikhwanul Muslimin, Ahmed Cabir Al-Hac, polisi telah menggeledah kediaman Mursi, di mana beberapa anggota Ikhwanul Muslimin juga tinggal di sana pada Selasa pagi (20/8).

Tidak ada penangkapan yang dilakukan selama serangan, sebab rumah tersebut dalam keadaan kosong, Kantor Berita Internasional Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency).

Dalam operasi yang berbeda di Kota Zagazig, Kairo Utara, Mohamed Abdulgani, salah satu anggota sayap politik Ikhwanul Muslimin, Partai Keadilan dan Kebebasan (Freedom and Justice Party/FJP), dan Khairat El-Shater, anggota senior Ikhwanul Muslimin, telah ditangkap pihak keamanan Mesir.

Para pejabat Mesir belum menyebutkan mengenai serangan itu, tetapi sebelumnya mereka mengatakan bahwa pemimpin tertinggi Ikhwanul Muslimin, Mohammed Badie juga telah ditangkap.
Mohamed Badie (70) ditangkap pada Selasa (20/8) di sebuah perumahan di Kota Nasr di timur laut Kairo, Aljazeera melaporkan.
Salah satu saluran satelit swasta pro-militer, ONTV menayangkan rekaman yang menunjukkan Badie saat penahanannya. Saluran tersebut mengatakan bahwa Badie sedang dalam perjalanan ke penjara di bawah pengamanan ketat, mengutip sumber-sumber keamanan.
Badie terlihat di depan umum hanya sekali sejak Mursi digulingkan. Sebagian besar pimpinan Ikhwan sekarang dalam tahanan pemerintah yang dipimpin oleh militer.
Sebagai keterangan konfirmasi penangkapan Badie, dalam akun media sosial Facebook dari Kementerian Dalam Negeri Mesir juga menampilkan gambar Badie saat ditangkap.

Menteri Dalam Negeri Mesir Mohamed Ibrahim mengatakan kepada Al-Masry Al-Youm, sebuah koran lokal, Badie telah ditangkap pada Selasa dini hari. (mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment