Berita Dusta Syeikh Ali Jum’ah dari al-Ahzar Sebut Ikhwan Sebagai Khwarij dan Murtad


BEREDARNYA pernyataan mantan Mufti Syeikh Ali Jum’ah bahwa Ikhwanul Muslimin adalah khawarij dan sudah murtad, langsung dibantah sendiri oleh yang bersangkutan.

Kepada muridnya yang bernama Syeikh Habib Ali Al-Jifri, Syeikh Ali Jum’ah mengatakan bahwa berita ini adalah “dusta”.

Selain itu, ia juga langsung membantah hal itu langsung dalam akun Twitter-nya.

Sebelumnya memang Youm7 memberitakan bahwa Syeikh Habib Ali mengunjungi markas militer dan memfatwakan untuk membunuh IM.

Sebaliknya, poin-poin dalam video yang beredar tentang pernyataan Syeikh adalah:

1.    Bahwa referensi dalam masalah keislaman di Mesir adalah Al-Azhar Asy-Syarif, bukan Jama’ah IM, bukan pula Jama’ah Jihad yang melakukan kerusakan di muka bumi yang pernah disifati oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan Khawarij.

2.    Perkataan Syeikh Habib itu bukanlah memvonis IM yang Khawarij, tapi yang beliau maksud dengan khawarij adalah jama’ah yang mengaku jihad namun malah berbuat kerusakan di muka bumi.

3.    Kalau Jama’ah Jihad seperti itu, bukan hanya Syekh Ali Jum’ah yang mengatakan mereka Khawarij. Banyak juga ulama lain yang mengatakannya khawarij. Kalimat Syeikh Habib sama sekali tidak menghukum semuanya, tapi hanya yang melakukan kerusakan di muka bumi. (zamzami)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment