PM SYI'AH IRAQ DUKUNG PEMBANTAIAN OLEH MILITER MESIR

Perdana Menteri Iraq dalam sebuah pernyataannya hari Ahad kemarin (18/8/2013) mendukung tindakan keras militer Mesir terhadap pendukung presiden terguling Muhammad Mursi. Pernyataan ini merupakan yang terbaru yang disampaikan pemimpin negara Arab untuk mendukung operasi militer Mesir kepada pendukung Mursi.

Nuri Al Maliki meminta Mesir menahan diri namun mengatakan Baghdad berdiri bersama dengan pemerintah Mesir, menggambarkan langkah keras terhadap Ikhwanul Muslimin sebagai upaya untuk menerapkan hukum dan ketertiban.

“Kami berdiri kuat dengan pemerintah Mesir dalam langkah-langkah untuk memaksakan aturan hukum dan menerapkan keamanan serta perdamaian di seluruh Mesir,” kata perdana menteri Iraq yang beragama Syiah itu dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Maliki mengatakan kekerasan yang sedang berlangsung di Mesir, yang telah menewaskan lebih dari 750 orang dalam empat hari, adalah hasil dari konspirasi yang menargetkan rakyat Mesir.

Dia juga menyerukan untuk semua pihak menahan diri secara maksimal dan meminta kelompok politik di negara itu untuk ikut ambil bagian dalam dialog dalam upaya menghindari perpecahan sektarian.

Negara-negara Arab telah secara terbuka mendukung tindakan keras Mesir terhadap pendukung Mursi, dan analis mengatakan sebagian besar pemimpin Arab secara diam-diam mendukung gerakan mematikan Mesir karena mereka khawatir pengaruh pertumbuhan regional Ikhwan sejak musim semi Arab.(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment