Erdogan: Dua Kubu di Mesir, Pengikut Musa & Teroris Fir’aun


Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan kembali mengecam dan mengutuk aksi brutal yang dilakukan oleh rezim palsu Mesir. Ia menilai sekarang sedang berlangsung terorisme negara di Mesir.

“Saat ini ada dua kubu di Mesir: Mereka yang mengikuti Fir’aun, dan mereka yang mengikuti Musa,” ujarnya.

Tindakan biadab rezim teroris di Mesir dengan membantai warganya telah memancing reaksi keras dari berbagai negara di dunia.

Bahkan Erdogan mengatakan panglima teroris Mesir Abdel Fattah Al-Sisi sama dengan pemimpin biadab lainnya, yaitu Basyar Al-Asad di Suriah.

“Masjid Al-Fath dikepung. Tempat ibadah tidak bersalah. Mereka membakar, menghancurkan masjid kami di Suriah dan Mesir. Basyar atau Sisi, tidak ada bedanya,” ujar Erdogan seperti dikutip hurriyetdailynews.com.

Erdogan juga mengecam para pejabat Mesir karena telah menyebut pendukung Presiden Muhammad Mursi sebagai “teroris”—padahal, kata Erdogan, merekalah yang tengah melakukan aksi terorisme atas nama negara.

“Mereka mengatakan ‘kami meminta suara kami harus dihormati’, tapi ada orang-orang menyebut mereka ‘teroris’. Tetapi saya mengatakan bahwa terorisme negara saat ini sedang berlangsung di Mesir,” kata Erdogan.

Erdogan juga mengutuk serangan terhadap tempat-tempat ibadah, termasuk gereja, tetapi mengatakan bahwa pendukung Ikhwanul Muslimin sebagian besar melindungi tempat-tempat yang dirusak. (ROL) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment