Siapa Wimar Witoelar?


DALAM sepekan terakhir nama Wimar Witoelar menjadi pembicaraan panas di media sosial. Gara-garanya, di media sosial, ia mengunggah sebuah foto Prabowo Subianto bersama beberapa tokoh Islam. Bukan sembarang foto karena di situ Prabowo disandingkan dengan beberapa tokoh Indonesia lainnya dengan keterangan “Gallery of Rogues. Kebangkitan Bad Guys” (Galeri Bajingan.. Kebangkitan Orang Jahat). Wimar dikenal selama ini sebagai simpatisan Joko Widodo, capres No Urut 2.

Pun foto itu telah dihapus, dan Wimar diberitakan sudah minta maaf, namun foto itu sudah terlanjur menyebar. Siapa sebenarnya Wimar?

Wimar lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945, umur 68 tahun. Ia adalah putra termuda dari lima bersaudara pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah. Ia adalah adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu dan adik ipar dari Erna Witoelar yang juga mantan Menteri Indonesia.

Wimar dikenal sebagai seorang tokoh yang sering muncul di TV, selain itu ia juga pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid, ia juga seorang kolumnis media massa lokal dan internasional (Today, Business Week, News week, Australian Financial Review), komentator TV (ABC, CNBC, CNN).

Wimar juga sering dipercaya untuk menjadi pembicara dalam berbagai acara internasional dalam bidang politik dan ekonomi seperti di Sydney, London, Washington, New York, Singapura.

Menikah dengan Suvatchara Witoelar (alm. meninggal pada 7 April 2003) pada 27 Februari 1971 dan dikaruniai dua anak Satya Tulaka Witoelar dan Aree Widya Witoelar. [wikipedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Wimar dikenal selama ini sebagai simpatisan Joko Widodo, capres No Urut 1.....MOHON TULISAN INI DIRALAT

    ReplyDelete