Ini Perbincangan JK dan Hatta di Belakang Arena Debat Dan Pengakuan Setyardi


Jusuf Kalla (JK) sempat berbincang dengan Hatta Rajasa di belakang arena debat Ahad (22/6) malam. Apa yang menjadi topik pembicaraan mereka?

Saat ditanya hal tersebut, JK sempat malu-malu menjawab. Namun ia menjelaskan perihal yang menjadi obrolannya bersama Hatta. JK hanya mempertanyakan media Obor Rakyat yang diduga didanai oleh oknum kelas kakap dari pihak Prabowo-Hatta.

"Namun, Hatta tidak tahu menahu soal Obor Rakyat," kata JK di sela-sela kunjungan di PT Victory Chinglhu Indonesia, Senin (23/6).

Dia memastikan ke Hatta, ada oknum yang diduga membiayai beredarnya media massa itu. Meski tak menuduh orang itu ada Hatta, namun JK ingin mengklarifikasi keterlibatan orang internal di kubu mereka. Ia pun menegaskan, akan mencari tahu lebih jauh.

Sebelumnya, JK menyatakan, ada pihak kelas kakap yang membiayai segala kebutuhan Obor Rakyat sebagai kampanye hitam. "Pasti ada yang mendanainya dari kubu sebelah. Sebab, dalam pemberitaan itu, merekalah yang diuntungkan," ujar dia.

Sementara itu Setyardi Budiono menegaskan bahwa tabloid Obor Rakyat dibuat atas inisiatif dirinya. Setyardi mengaku rela merogoh koceknya untuk membiayai oprasional tabloid tersebut.

"Ini inisiatif saya pribadi," ucap Setyardi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

Setyardi mengaku sengaja mengenakan kemeja kotak-kotak. "Saya warga DKI yang kecewa dibohongi oleh Jokowi. Saya boleh dong mengkritik beliau, sekarang kita tidak sedang memilih calon lurah atau calon bupati, tapi calon presiden yang akan memimpin 240 juta orang," ungkapnya.

Dikatakan Setyardi, semua calon presiden harus rela dikritik begitu pula setelah terpilih menjadi presiden. Bila Jokowi merasa difitnah tentu harus dijelaska berita mana yang merasa menjadi fitnah.

"Kan ada banyak beritanya, saya juga tidak tahu yang mana beritanya. Narasumber saya itu ada semuanya," ucapnya.

Meskipun sedang berproses hukum di Bareskrim, Setyardi tidak akan mengurungkan niatnya untuk tetap menerbitkan Tabloid Obor Rakyat Edisi ke IV.

"Ini baru edisi contoh, saya tegaskan semua yang sudah beredar itu edisi contoh. Kami melakukan tes pasar. Ini saya sedang siapkan edisi selanjutnya," ungkapnya.(republika/yahoo) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment