Massa Pro Mursi Siap Gelar Demo Tolak Kudeta di Persidangan Mursi


GERAKAN Aliansi Nasional Mesir berencana menggelar aksi protes menentang kudeta militer pada tanggal 4 November, yang bertepatan dengan hari persidangan mantan Presiden Mesir yang digulingkan Muhammad Mursi.

Aksi protes ini diharapkan akan menarik banyak massa, seperti banyak aksi protes yang telah digelar sebelumnya sejak militer melakukan kudeta pada tanggal 3 Juli lalu.

Sama seperti aksi protes di masa lalu, aksi kali ini direncanakan merupakan demonstrasi damai, dengan tujuan utama yaitu membela mantan presiden Mursi yang terpilih secara demokratis dalam pemilu. Mursi sendiri saat ini ditahan oleh pihak berwenang atas tuduhan menghasut demonstran dengan kekerasan dan pembunuhan.

Dalam pernyataan resmi Aliansi Gerakan Nasional, kelompok ini mengatakan: “Mereka yang melakukan kudeta berusaha untuk menghancurkan kehendak rakyat dan revolusi. Kami memanggil orang-orang untuk berdiri bersama dengan revolusi dan melakukan oposisi menolak kudeta.”[fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment