Sufi Mesir Jalin Kerjasama dengan Iran untuk Dukung Al Sisi


Komunitas Sufi Mesir baru-baru ini terungkap, melakukan kejasama dengan negara Syiah Iran untuk mencegah kembalinya Ikhwanul Muslimin memegang pemerintahan Mesir. Mereka membuat sebuah gerakan dengan sokongan dana dari Iran untuk mendukung Menteri Pertahanan Abdul Fatah Al Sisi sebagai presiden Mesir.

Seperti diberitakan islammemo.cc, Kamis (24 Otkober), melansir dari dari situs online Misr Al Arabiya, proyek tersebut diungkap oleh seorang pemimpin Sufi di Mesir. Ia mengatakan, “Tiga orang pemimpin salah satu partai Sufi terkemuka di Mesir melakukan perjalanan pada hari Idul Adha lalu ke Iran dengan tujuan mengambil uang” ungkap pemimpin yang tidak menyebutkan namanya tersebut.

Uang tersebut, lanjutnya, akan digunakan untuk mendanai gerakan pengumpulan tanda tangan, untuk mendukung Abdul Fatah Al Sisi menjadi presiden Mesir.

Ia menambahkan bahwa Iran tidak ingin Ikhwanul Muslimin atau Islamis Mesir kembali memimpin Mesir. Karena, ungkapnya, IM dan Islamis Mesir termasuk kelompok yang sangat keras menentang Bashar Al Asad, sementara Sufi menolak keberadaan IM dan menginginkan gerakan tersebut lenyap dari Mesir.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketiga delegasi Sufi tersebut menandatangi kesepakatan dengan orang-orang Iran untuk memanfaatkan markas-markas gerakan ‘Tamarud’ sebagai basis pengumpulan tanda tangan, dengan harapan gerakan tersebut menuai keberhasilan sebagaimana keberhasilan gerakan ‘Tamarud’ ketika melengserkan Mursi. [hunef] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment