Karena Kosong,Selusin Gereja Siap Di Jual


Gereja Katolik St. Petrus di Stoke-on-Trent di Inggris dijual kepada umat Islam setelah menyatakan penutupan gereja tersebut karena jemaatnya menyusut.
Para pemimpin gereja menyatakan bahwa umat Kristen di daerah tersebut sekarang bisa menghadiri gereja lain di dekatnya dan uang dari penjualan akan digunakan untuk kepentingan umat, menurut laporan Anadolu Agency yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA), Senin (21/10).

Meskipun identitas pembeli dirahasiakan, juru bicara gereja mengatakan sejumlah kecil penawaran telah diterima namun komunitas Muslim lokal membuat penawaran terbaik.

"Jumlah umat Katolik yang tinggal di daerah tersebut telah menyusut," kata Juru Bicara gereja itu dengan menambahkan, "Keuskupan Agung Birmingham memiliki lebih dari 200 gereja paroki dan umat Katolik diperkirakan lebih dari 285.000."

Sebuah survei di Inggris tahun 2007 menemukan bahwa hanya 15 persen warga Inggris pergi ke gereja setidaknya sekali sebulan. Penelitian lain mengungkapkan Inggris menjadi salah satu negara dengan tingkat kehadiran di gereja terendah di Eropa.

Sementara menurut situs The Church of England, sekitar dua puluh bangunan gereja-gereja di Inggris ditutup untuk ibadah setiap tahun.
Situs tersebut bahkan memberikan informasi tentang bangunan-bangunan yang tersedia untuk dibuang dan sedang dipasarkan untuk dimanfaatkan dalam bidang lain. Beberapa di antaranya sudah berada dalam penawaran.
Salah satu situs penjualan properti online di Inggris bahkan menawarkan lebih selusin gereja yang siap dijual. (T/P09/P01). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment