Demonstrasi Mahasiswa di Mesir , Phase Kedua Demonstrasi Protes Anti Kudeta


Demonstrasi protes mahasiswa mengguncang Mesir untuk hari keempat pada hari Rabu , menyerukan kembalinya Presiden terguling Mohammad Mursi dan meningkatkan kecaman  terhadap militer .

Mahasiswa di Universitas Zagazig menyerbu kampusnya , mencegah adanya pembelajaran  dan memaksa dosen untuk tidak mengajar.

Selama tiga hari terakhir , mahasiswa Al Azhar memaksa penundaan pengajaran, akibatnya  mendorong masuknya intervensi polisi , di mana beberapa mahasiswa terluka dan ditahan pihak kepolisian .

Sebuah kelompok yang menamakan dirinya ” Pelajar kecam kudeta ” sebagai pemimpin protes , yang juga berlangsung di Universitas Kairo .

Rektor universitas Al – Mansoura ,  Sayed Abdelkhaleq memerintahkan tindakan disipliner terhadap 25 mahasiswa dan dosen yang diduga terlibat dalam pemicu protes.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pemerintah Menteri Pendidikan Tinggi Houssam Issa memuji langkah rektor Abdelkhaleq dan menuduh para mahasiswa lakukan  protes sebagai  langkah penggulingan negara Mesir .

Ashour Abdul Jawad , seorang profesor di Universitas Bani Soueif , mengkritik protes mahasiswa sebagai usaha mengganggu pendidikan dan merupakan  agenda Ikhwanul Muslimin .

” Demonstrasi adalah cara untuk menyampaikan pesan kepada orang-orang dengan  bertanggung jawab , tanpa membawa bahaya apa pun terhadap publik . Tapi tindakan beberapa mahasiswa dari kelompok tertentu  hanya ingin memaksakan pendapat mereka , ” kata Jawad .

Dia menambahkan bahwa pemerintah harus mengirimkan pasukan keamanan  untuk memulihkan ketertiban di dalam sekolah dan universitas .

Protes mahasiswa meletus di tengah perdebatan atas penerbitan rancangan undang-undang yang akan membatasi demonstrasi serta pembatasan hak kebebasan berkumpul , RUU itu akan memberikan pihak keamanan  kebebasan untuk menggunakan kekuatan yang berlebihan dan mematikan terhadap demonstran – termasuk pendukung  Presiden Mohamed Mursi , ” kata Hassiba Hadj Sahraoui , Wakil Amnesty International Direktur Timur Tengah dan Afrika Utara , menurut Reuters .(Arby/Dz) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment