KECUALI JUMAT, MESIR KURANGI JAM MALAM


Pemerintah sementara Mesir pada Kamis (24/10) mengurangi penerapan jam malam nasional satu jam kecuali pada Jumat, di mana pada hari itu akan tetap berlaku mulai pukul 7 malam.

Keputusan untuk mengurangi jam malam yang berlaku mulai pukul 1-5 pagi tersebut dikeluarkan oleh keamanan Kementerian Dalam Negeri Mesir, lapor media Mesir, Al-Ahram yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency).

Menurut laporan pihak keamanan, jam malam setiap Jum’at tidak akan dipersingkat, karena sebagaimana mereka katakan Jum’at adalah hari di mana Aliansi Nasional yang terdiri atas kelompok-kelompok penolak kudeta militer melakukan protes mereka menuntut pembebasan presiden Muhamad Mursi yang hingga kini di tahan di bawah keamanan ketat militer.

Jam malam pertama kali diberlakukan pada 14 Agustus lalu setelah pasukan keamanan menyerbu dua kamp protes Aliansi Nasional di Kairo, yang menyebabkan ratusan warga meninggal sehingga memicu protes berkelanjutan di jalan-jalan.

Kepresidenan yang dibentuk setelah kudeta militer atas Mursi membenarkan penyerangan itu dengan mengatakan sebagai tindakan atas serangan terhadap properti publik dan swasta serta pembunuhan oleh kelompok ekstrimis, meskipun para pendemo berulang kali mengatakan mereka hanya melakukan aksi duduk bersama sebagai protes mereka.

Sementara itu, di Sinai Utara terjadi kekerasan antara militer Mesir dengan militan di sana yang terus memanas seiring dengan protes harian pendukung Mursi yang hingga kini masih di tahan, dilaporkan puluhan tewas dari kedua belah pihak. (mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment