WARGA NASRANI DI SURIAH MEMUJI KAUM MUJAHIDIN

Mujahidin yang berhasil menguasai kota Maalula mendapatkan pujian dari warga Nasrani yang merupakan mayoritas di sana. Setelah memukul mundur pasukan rezim Basyar Asad, mujahidin yang terhubung dengan gerakan jihad global Al Qaeda langsung melindungi warga setempat.

Sebaliknya, para pasukan rezim Syiah Nushairiyah malah membunuhi warga Maalula dan menyerang rumah-rumah mereka. “Mujahidin melindungi kami, meskipun para pejuang pembebasan itu memeluk agama Islam. Sedangkan para tentara Syiah Asad malah membunuhi kami,” kata seorang warga Nasrani yang enggan disebut namanya seperti dikutip aljazeera.net, Senin (09/09).

Ini bukan kali pertama para mujahidin menunjukkan akhlak mulia ketika melindungi warga yang memeluk agama selain Islam. Contoh paling dekat adalah ketika seorang komandan mujahidin di Suriah melindungi seorang kakek yang beraqidah Syiah. Kala itu terjadi percakapan antara keduanya yang salah satunya adalah menyinggung bagaimana sikap yang akan ditunjukkan oleh Syiah jika mereka menangkap seorang ahlus Sunnah.

Sang kakek, yang sebelumnya merasa terkejut karena dia berhadapan dengan seorang ahlus Sunnah, menjawab bahwa jika tentara Syiah menangkap ahlus Sunnah maka sudah barang tentu akan dibunuh. Komandan mujahidin yang bernama Abu Firas itu kemudian membalas bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk tidak membunuhi para orang tua, perempuan dan bahkan memotongi pohon pada saat terjadi peperangan.

Abu Firas pun kemudian mempersilakan sang kakek untuk pergi ke sebuah rumah yang kosong dan siap dihuni serta terdapat makanan untuk mengisi perut. “Dan bila ada yang bertanya kepadamu, beritahukan kepada mereka Anda berada di bawah perlindungan Abu Firas.”

“Terima kasih. Semoga Allah memberkahi kalian, kalian sangat terhormat,” jawab sang kakek.

“Pergi dan perolehlah keamanan. Pergilah wahai lelaki tua, bersembunyilah kamu di dalam rumah,” kata Abu Firas.

“Terima kasih. Kamu sangat baik,” tutup sang kakek Syiah tersebut. (bumisyam/berbagai sumber) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment