Uskup Katholik Mesir: Mursi Pemimpin Penyayang!

By: Nandang Burhanudin
*****

Harian Bawwabah Al-Qahirah mengirim wartawan khusus untuk mengambil sesi wawancara ekslusif dengan Uskup Makarios, kepala Keuskupan Katholik Mesir. Dalam wawancara tersebut ia tegas-tegas mengatakan, "Mursi adalah seorang pemimpin yang memiliki kepribadian sangat baik. Partai Mursi yaitu FJP , jika pemilu dilakukan saat ini dipastikan akan menjadi pemenang dengan suara mayoritas 100%."

"FJP adalah kekuatan politik riil yang mampu mengerahkan massa, memahami betul titik-titik lemah Mesir, melibatkan agama dalam politik. Namun kegagalan mereka kemarin, hanya dalam mengelola urusan negara saja!", pungkas sang uskup.

Ia menambahkan, "Saya mengutuk orang-orang yang menyerang gereja dan tempat-tempat usaha. Namun saya menyayangkan, aparat keamanan "abai" dan malah menarik kekuatan aparat dari gereja-gereja sejak tragedi ini terjadi".

Ketika ditanya soal Ikhwanul Muslimin, ia menambahkan, "Sebenarnya, saat Mursi menjabat sebagai Presiden. Beliau sama sekali tidak melakukan hal buruk kepada warga Kristen Koptik, baik secara pribadi maupun sebagai Presiden. Saat terpilih, saya sendiri yang menerima utusan Ikhwan di tempat ini -keuskupan-. Utusan Ikhwan menegaskan, bahwa sama sekali tak ada niat dari jamaah Ikhwan untuk melakukan apa yang disebut Ikhwanisasi negara apalagi kriminalisasi terhadap hak-hak Koptik. Sungguh pribadi Mursi adalah pribadi yang baik." DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment