Demonstrasi di Malam Hari, Demonstrasi terus berlanjut


Demonstrasi-demonstrasi menuntut pengembalian presiden terkudeta Muhammad Mursi terjadi pada Ahad (8/9/2013) siang di beberapa provinsi dalam rangkaian pekan “rakyat melindungi revolusi” yang diserukan oleh Koalisi Nasional Pendukung Konstitusi dan Anti Kudeta Militer. Demonstrasi di antaranya terjadi di kota Qunaitirah dalam provinsi Ismailiyah, kota Bi’r Abd dalam provinsi Sinai utara dan kota Jarja dalam provinsi Asyuth.

Di kota Alexandria massa berdemonstrasi di Sayidi Basyar dan depan Perpustakaan Alexandria menentang kudeta militer. Aparat militer dan keamanan pusat menangkap sejumlah mahasiswa di depan gedung rektorat universitas. Aparat keamanan berusaha membubarkan massa demonstran dengan melepaskan tembakan ke udara.

Demonstrasi menentang kudeta militer juga terjadi di kota Santah, Basyun, Qutur, dan Kafr Zayyat dalam provinsi Barat. Aksi menentang kudeta militer juga dilakukan oleh massa dengan bersepeda di desa-desa dalam provinsi Asyuth. Massa demonstran membentuk barikade manusia di kota Abu Zaabal dalam provinsi Qalyubiah, kota Abu Rawash dan Iyath dalam provinsi Jizah.

Massa mahasiswa tidak kalah aktif dalam aksi demonstrasi. Mahasiswa di Universitas Kairo menggelar demonstrasi dan menyerukan yel-yel penolakan terhadap junta militer. Gerakan “Mahasiswa anti kudeta militer” menggelar barikade manusia dalam aksinya di Universitas Manshurah. Demonstrasi serupa dilakukan oleh massa mahasiswa Universitas Zaqaziq dan Universitas Thanta.













DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment