Pembangkangan Sipil Gaya Metro Kairo

 Kairo. Ada saja cara demonstran melakukan pembangkangan sipil. Segala macam diusahakan untuk menimpakan kerugian kepada pemerintah kudeta.

Kali ini di metro subway Mesir. Para aktivis, melalui media jejaring sosial facebook mengajak massa sipil untuk melakukan pembangkangan sipil di metro subway agar sektor yang satu ini juga turut rugi dan lumpuh. Mereka namakan ajakan ini dengan “pembangkangan metro”, seperti diberitakan situs klmty.net Sabtu (12/9/2013) hari ini.

Idenya sangat sederhana, masyarakat diminta untuk membeli tiket metro jurusan dengan jurusan paling murah. Lalu mondar-mandir dengan kereta berjam-jam, berganti-ganti kereta. Dengan demikian, akan terjadi kepadatan yang parah, namun dana yang didapatkan perusahaan tidak seberapa. Waktu yang melakukan aksi ini juga sementara ini dibatas, dari pukul 7 hingga 10 pagi, dan pukul 2 siang hingga 5 sore.

Para aktivis yakin dengan ampuhnya pembangkangan sipil seperti ini. Terbukti kerugian sangat besar saat ini telah dialami sektor listrik dengan membangkangnya tak kurang 12 juta pelanggan, dan kerugian milyaran pound atau trilyunan rupiah. (msa/dakwatuna/klmty)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment