Khutbah Idul Adha di Mako Brimob, Ustadz Arifin Ilham: Selamatkan Saudara Kami Rohingya, Ya Rabb


Jakarta – Momentum hari raya umat Islam, Idul Adha 1438 H tahun ini, beriring dengan ribuan Muslim Rohingya nestapa di tempat kelahirannya, Myanmar.

Karenanya, dalam doa khutbah Idul Adha di Mako Brimob Kelapadua, Depok, Ustadz Arifin Ilham mendoakan keselamatan dan memintakan pertolongan dari Allah untuk umat Islam di Myanmar.

Sembari diiringi tangis dan diamini para jamaah yang tak kurang dari 300 jamaah Idul Adha ini, pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu berdoa dengan khusyuk.

“Allahummanshur Ikhwaananal muslimin wal mujahidin, wal mustadhafin fii Palestina, fii Afghan Iraq, Suriah, Mesir, Yaman, Afrika Tengah, Fii Kashmir Hindia, fii Rohingya Myanmar,” sejenak Ustadz Arifin berhenti dan menangis, serta jamaah yang lainpun tersedu.

“Ya rabb, kami menyaksikan saudara-saudara kami dibantai, sementara kami tidak berdaya, ampuni kami ya Rabb, ampuni kami ya Rabb, datangkan segera pertolonganmu ya Rabb?” lalu beliau berhenti sejenak, sedangkan masih terdengar lirih tangisan para jamaah.

“Kami bisa berkumpul dan makan bersama keluarga, sementara mereka saudara kami diperkosa, dibantai anak-anaknya, disembelih dibakar, kami tidak berdaya, jangan kau hukum kami, dan membiarkan keadaan saudara kami disiksa dizalimi, kami bukan tidak ingin menolong ya Rabb, kami tidak berdaya ya Rabb,” lanjutnya.

“Di hari Id ini ya Rabb, selamatkan saudara kami di Rohingya, selamatkan mereka ya Rabb,” lalu Ustadz Arifin pun menangis.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment