Partai Islam Yang Memecah Suara Umat


Pertarungan jelang Pilgub DKI Jakarta semakin memanas. Bahkan, empat partai yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk koalisi poros tengah untuk menantang calon petahana, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Sejatinya PKB dinilai telah memainkan peran cantiknya dengan bermanuver untuk memecah belah suara umat Islam, selama ini kita tahu bahwa PKB sangat erat dengan PDIP, Nasdem, Hanura, maka dibuatlah skenario untuk memenangkan Ahok dengan cara PKB membentuk poros tengah bersama Partai-partai yang sudah merapat ke pemerintah.

Publik juga tau bahwa PPP, PAN, PKB saat ini berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Bagaimana dengan Demokrat, disinilah permainan cantiknya, Agus Yudhoyono sengaja diusung untuk meyakinkan Demokrat agar mau bergabung dengan Koalisi Poros Tengah. Sehingga dengan munculnya tiga calon, maka pilgub DKI akan mudah dimenangkan oleh Ahok-Djarot.

Agus Yudhoyono-Sylviana Murni resmi diusung Koalisi Cikeas (Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN) sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Pilkada DKI 2017.

Agus Yudhoyono adalah putra sulung SBY yang saat ini masih aktif di TNI dengan pangkat Mayor Infanteri, dan saat ini menjabat Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Sementara itu, Sylviana Murni adalah birokrat senior Pemprov DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan.

Dan persoalannya sekarang, apakah Agus Harimurti sudah saatnya tampil di panggung politik atau belum. “Hal ini yang belum terjawab dan masih dikaji oleh banyak pengamat. (DH)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment