Islamic Action Front (IAF) sayap Ikhwanul Muslimin (IM) Yordania memenangkan pemilihan parlemen


Aliansi Nasional untuk Reformasi – yang mencakup calon dari Islamic Action Front (IAF) sayap Ikhwanul Muslimin (IM) Yordania – meraih setidaknya 13 dari 130 kursi di parlemen menurut hasil awal dari pemungutan suara yang dilakukan Selasa.

“Setelah absen selama lebih dari dua putaran pemilihan parlemen [8 tahun], partai Islam ditetapkan bisa kembali ke parlemen Yordania,” Kazem Ayesh, mantan anggota Dewan Syura IM, mengatakan kepada Anadolu Agency, Kamis.

Pemungutan suara hari Selasa dilakukan di bawah sistem daftar pemilih yang baru, yang diumumkan akhir tahun lalu.

Perolehan suara dibawah IAF, dalam daftar Aliansi Nasional adalah kandidat nasionalis, Kristen dan Sirkasia.

Dengan menggunakan slogan baru “Program yang komprehensif untuk reformasi”, Ayesh mengatakan, IAF mengganti slogan lama mereka, “Islam adalah solusi”.

“Slogan reformasi kami tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam,” kata Ali Abu al-Sukkar, Wakil Sekjen IAF, dalam panggilan telepon. “Hal tersebut bukanlah dua hal yang bertentangan.”

Ayesh memprediksi bahwa Aliansi Nasional akan menang setidaknya 14 kursi setelah perhitungan suara selesai.

Kelompok Islam, Ayesh berkata, “telah diputuskan untuk dapat mengambil bagian di parlemen, karena kebutuhan untuk memenuhi banyak tantangan – internal dan eksternal – yang dihadapi negara”.

Perolehan suara IAF, “berhasil dicapai meskipun upaya pemerintah dan pihak yang berafiliasi berusaha membatasi pengaruh Islam ”  Ayesh mengatakan.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment