Turki memberikan bantuan peralatan medis untuk rumah sakit Kenya

Pemerintah Turki pada hari Senin menyumbangkan peralatan medis pediatrik penting yang bernilai jutaan shilling Kenya ke rumah sakit pusat di Kenya.

Disumbangkan oleh Badan Kerjasama dan Pembangunan Internasional Turki (TIKA), peralatan tersebut bertujuan untuk membantu pengobatan bayi yang baru lahir serta membantu mencegah kematian bayi.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Duta Besar Turki untuk Nairobi, Deniz Eke, yang menyerahkan sumbangan ke Rumah Sakit Tingkat 4 Kiambu Sub-County, mengatakan Turki adalah di antara lima negara tujuan pengobatan medis terbaik di dunia, dan tertarik untuk membantu meningkatkan kondisi sektor kesehatan di Kenya.
“Kami senang melihat rakyat Turki dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kondisi kesehatan warga Kenya. Apa pun yang Anda lakukan untuk wanita dan anak-anak memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih cerah.”

“Itu sebabnya Turki mengidentifikasi kerjasama kesehatan sebagai salah satu bidang prioritas dalam hubungan dan pengembangan kerjasama dengan Kenya,” katanya.

Duta besar Turki mengatakan bahwa pemerintah Turki sebelumnya bekerja sama dengan berbagai rumah sakit dan lembaga kesehatan untuk meningkatkan sektor kesehatan di negara Afrika Timur, menambahkan bahwa Kenya akan terus menerima dukungan medis dari Turki.

Lebih dari 5 bayi di rumah sakit terpaksa berbagi ranjang yang sama, menurut Dr Yunus Mwangari, yang bertanggung jawab atas Pelayanan Kesehatan di Kiambu County.

Mwangari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki, mengatakan bahwa sumbangan 40 bassinets akan sangat membantu dalam hal ini, dan mengurangi penyebaran penyakit dari bayi ke bayi.

“Kami telah menerima 40 tempat tidur bayi, enam inkubator dan empat mesin fototerapi. Unit perawatan cukup kecil dan kami berencana untuk memperluas dan meningkatkan pelayanan antenatal dan perawatan bayi.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Turki. Ini [donasi] akan membantu meringankan anggaran kesehatan kami,” katanya.

Nancy Njeri, seorang ibu yang anaknya telah mendapat manfaat dari inkubator bantuan dari Turki, menyatakan dia berterima kasih atas sumbangan tersebut.

“Peralatan mahal yang diterima rumah sakit telah benar-benar membantu anak saya dan untuk itu, saya berterima kasih kepada rakyat Turki,” katanya.

Pemimpin medis Rumah sakit, David Kariuki juga berterima kasih kepada pemerintah Turki mengatakan bahwa peralatan akan membantu mencegah kematian bayi dan meningkatkan fasilitas perawatan untuk bayi yang baru lahir.

Peralatan yang disumbangkan termasuk inkubator bayi, unit fototerapi LED, pediatric vital signs monitors, bassinets, termometer inframerah dan konsentrator oksigen.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment