Turki Terus Berbagi, Kini Giliran Afrika Timur yang mendapatkan Bantuan 11.000 Ton Makanan


Sebuah kapal Turki yang membawa sekitar 11.000 ton bantuan kemanusiaan untuk Afrika Timur berangkat pada hari Jumat (9/9) dari kota pelabuhan selatan Mersin.

Ismail Hakki Turunc, wakil ketua Bulan Sabit Merah Turki, mengatakan, kapal itu penuh dengan tepung dan gula, dintara bantuan lainnya.

“Ada juga sekitar 178.000 popok yang sangat dibutuhkan oleh penduduk setempat. Insya Allah, semua perlengkapan ini akan disampaikan segera, “katanya.

Ahmet Atik, kepala Civil Defense Department at Turkey’s Disaster and Emergency Management Authority (AFAD), mengatakan ini adalah kapal bantuan kemanusiaan ke-12 yang dikirim ke Somalia yang dikoordinasikan oleh AFAD, Bulan Sabit Merah Turki, dan Kementerian Luar Negeri Turki.

“Setelah kapal ini mencapai tujuannya, jumlah bantuan kemanusiaan Turki ke Somalia akan mencapai 62.000 ton. Bantuan tidak hanya akan dikirim ke Somalia, tetapi juga untuk Ethiopia melalui Dijibouti, “katanya.
Kapal, yang berbendera Kepulauan Marshall Lila Majuro, sedang menuju Ethiopia, serta Somaliland dan Puntland, dua daerah otonom Somalia di Tanduk Afrika.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment