Erdogan: AS Pasok Senjata bagi Pasukan Teroris Kurdi


AS—Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dilpaorkan telah menyatakan bahwaAmerika Serikat (AS) telah memasok banyak senjata bagi pasukan Kurdi di Suriah utara. Pasukan Kurdi adalah musuh bagi pemerintah Ankara karena ingin menguasai tanah Turki.

Erdogan mengatakan di New York pada Kamis (22/9/2016) bahwa Washington telah menjatuhkan dua muatan senjata dari sebuah pesawat untuk pasukan pemberontak Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) di Ayn al-Arab pekan ini, PressTV.

YPG, yang hampir menguasai perbatasan utara Suriah dengan Turki, dianggap oleh AS sebagai mitra utama dalam intervensi militer Washington di Suriah.

Ankara menganggap YPG dan Partai Uni Demokratik (PYD) sebagai sekutu dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang telah berjuang untuk wilayah otonomi Kurdi di Turki sejak tahun 1980-an.

“Jika Anda berpikir Anda dapat membereskan ISIS dengan YPG dan PYD, Anda tidak bisa, karena mereka juga adalah kelompok teroris,” kata Erdogan.

Ia mengatakan telah mengangkat isu dugaan pengiriman senjata dengan Wakil Presiden AS Joe Biden dalam pertemuan pada Rabu (21/9/2016), namun Biden mengatakan tidak mengetahui tentang hal itu. [] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment