Oposisi di Aleppo Gagalkan Dua Serangan Pasukan Assad


Aleppo – Pejuang oposisi Suriah berhasil menggagalkan dua serbuan pasukan Assad yang bekerjasama dengan milisi Syiah Liwa al-Quds pada Selasa (20/09) sore di front pertempuran Aleppo utara dan barat. Selain menyerbu melalui darat, pasukan Assad juga mengerahkan pasukan udara yang didukung Rusia.

Milisi Syiah Liwa al-Quds sendiri telah bertempur bersama pasukan Assad dan milisi asing sekutunya di kota Aleppo dan pedesaan sekitarnya sejak 2014. Sejak itu pula tentara mereka yang tewas terus bertambah seiring pertempuran yang meningkat di Aleppo.

Dikutip dari el-Dorar, pertempuran sengit juga terjadi di Hindarat, timur laut Aleppo. Dimana tentara Assad berusaha menghalau oposisi dengan gempuran pesawat tempur yang menargetkan wilayah itu dengan roket dan bom klaster.

Meski demikian, pejuang oposisi mampu menahan serangan itu kemudian memukul mundur di front pertempuran wilayah Aleppo Barat. Oposisi juga berhasil menghancurkan tank dengan rudal anti-tank.

Warga sipil dilaporkan tewas dan terluka di beberapa lingkungan kota yang terkepung di Aleppo, lantaran serangan Rezim yang menggunakan bom klaster/ bom curah. Sebagamana diketahui, bom curah termasuk salah satu senjata pemusnah massal yang ilegal digunakan dalam perang.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment