SBY Mulai Ingatkan Kubu Jokowi, Terkait Gugatan ke MK


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak menganggap aneh dan luar biasa penolakan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terhadap hasil pilpres. Bahkan kubu tersebut sudah secara resmi mengajukan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi.

Sebab, pada pemilu sebelumnya, pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto pun pernah melakukan hal serupa ketika pilpres 2009 yakni tidak menerima hasil pilpres.

"Mereka juga tidak menerima hasil yang diumumkan oleh KPU, dan kemudian membawanya ke Mahkamah Konstitusi. Jadi, ini bukan yang pertama kali,” kata Presiden SBY dalam program “Isu Terkini” yang diunggah lewat youtube pada Jumat (25/7) kemarin.

Menurut Presiden SBY, saat itu MK memproses gugatan yang diajukan pasangan Megawati - Prabowo Subianto maupun pasangan Wiranto – Jusuf Kalla itu secara transparan dan bertanggung jawab.

Kali ini pun, Presiden SBY memberikan kepercayaan penuh kepada Mahkamah Konstitusi untuk bisa memproses gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa itu.

“Saya juga memberikan dukungan sekaligus harapan kepada MK untuk menangani masalah ini dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya,” ujarnya.

Yang penting, lanjut Presiden SBY, mari kita berikan pengawasan kepada MK agar yang dilakukannya tepat sesuai dengan harapan kita semua.

Selain itu, ia juga menagih janji Prabowo yang meminta masa pendukung dan konstituennya tetap tenang selama proses pilpres ditempuh melalui MK.
Share this article :
(gebraknews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment