Jonru Ginting: Jika Benar Edit Foto "Jokowi Salah Pakai Kain Ihram", Potong Leher Saya


Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jonru Ginting, akhirnya mengklarifikasi tudingan sejumlah pihak  soal  editing foto capres Joko Widodo yang salah mengenakan pakaian ihram.

“Silahkan Potong Leher Saya Jika Benar Saya Adalah Tukang Edit Foto Jokowi Uskup dan Jokowi Salah Pakai Kain Ihram,” tulis Jonru Ginting di Kompasiana.

Dalam klarifikasi itu Jonru membeberkan sejumlah point fitnah yang ditudingkan kepadanya. Yakni soal akun sosial media KH Quraish Shihab, foto “Uskup Jokowi”, dan foto Jokowi salah pakai baju Ihram. Sebagai bukti, Jonru melampirkan perbandingan foto-foto tersebut

“Saya memang bisa photoshop dan desain grafis. Tapi keahlian saya sangat mendasar, kelas pemula amatiran. Padahal untuk membuat foto seperti “Jokowi Uskup” tersebut, dibutuhkan keahlian Photoshop tingkat tinggi. Apa mungkin saya yang hanya pemula dan amatiran di bidang desain grafis, bisa membuat foto manipulasi secanggih itu? Ayo mikir” tulis Jonru.

Soal foto “Jokowi salah baju Ihram”, Jonru melampirkan capture siaran Metro TV, yang memuat gambar Jokowi salah mengenakan  baju Ihram. “Foto Jokowi salah pakai baju ihram ternyata sudah diklarifikasi oleh sejumlah pihak bahwa itu asli, bukan editan. Terlebih karena foto itu justru MUNCUL PERTAMA KALI di Metro TV” tulis Jonru.(intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment