Bandara Tel Aviv “Non Aktif”, Pro Israel: Ini Kemenangan Hamas


Pihak Hamas melalai situs sayap militernya, alqassam.ps (24/7/2014) menyatakan bahwa “non aktifnya” bandara Tel Aviv Ben Gorion akibat jatuhnya roket M 75 di dekat areanya merupakan kemenangan strategis, sebagaimana disampaikan oleh para pengamat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa jatuhnya roket Hamas di dekat area bandara Ben Gorion menyebabkan pesawat AS dan Eropa memutuskan untuk tidak mengaktifkan rute perjalanannya, baik dari maupun ke Tel Aviv. Dan hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa maskapai-maskapai tersebut akan memuka kembali rutenya.

Kondisi ini jika berlarut-larut akan menyebabkan pihak pemerintah Zionis mengalami kebangkrutan, sebagaimana diperingatkan oleh  mantan kepala dinas intelijen Shin Bet, Avi Dichter mengatakan kepada Ynet Rabu (23/7/2014) bahwa, “kemampuan roket Hamas ‘sangat mengkhawatirkan, sebuah roket sekali seminggu di Bandara Ben Gurion cukup untuk membuat Israel jatuh. ”

Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA) pada Selasa mengatakan bahwa pihaknya “sangat menganjurkan” agar maskapai penerbangan menahan penerbangan  dari dan ke Tel Aviv. Hal itu dilakukan pasca  Adminstrasi Penerbangan Federal (FAA) yang berbasis di Amerika  mengeluarkan larangan yang sama.

Beberapa upaya yang dilakukan untuk meyakinkan perusahaan penerbangan bahwa bandara internasional utama Israel tetap aman, seperti mantan walikota New York City Michael Bloomberg yang terbang ke negara itu dengan penerbangan El AL untuk ‘menunjukkan solidaritas’ atas Israel melawan Hamas di Gaza.

“Pembatasan penerbangan AS adalah kesalahan, hal itu membantu kemenangan Hamas, dan harus segera dicabut,” kata Bloomberg.(hidayatullah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment