Dua dari 13 Pasukan Israel yang Tewas di Gaza, Ternyata Warga AS


BUKTI keterlibatan AS dalam agresi Israel ke Gaza mulai terkuak. Hal ini dibuktikan dengan adanya temuan dari 13 tentara Israel yang tewas dalam konflik di Gaza pada Ahad (20/7/2014), dua di antaranya adalah warga negara AS. Temuan ini juga telah dikonfirmasi oleh Departemen Luar Negeri AS yang mengatakan hari itu adalah hari paling berdarah dalam konflik Israel-Palestina kali ini, di mana sekira 100 warga Palestina gugur.

Max Steinberg, yang berasal dari San Fernando Valley, California, adalah seorang penembak jitu di Brigade Angkatan Pertahanan Israel Golani, menurut sebuah surat yang dikirim oleh Federasi Yahudi Los Angeles.

Nissim Sean Carmeli, warga asal Padre Island di Texas, juga ikut berperang di Brigade Golani, Houston Chronicle melaporkan.

Departemen Luar Negeri menegaskan kedua korban ini adalah warga AS. Namun, belum jelas apakah mereka juga memiliki kewarganegaraan Israel atau tidak.

Seorang wanita yang menjawab telepon sebuah perusahaan yang dimiliki oleh orang tua Carmeli di Padre Island, mengatakan bahwa kedua warga AS ini tengah dalam perjalanan ke Israel pada Ahad (20/7/2014) malam.

Para prajurit bertempur dalam pertempuran dekat Syijaia, yang merupakan wilayah timur Gaza yang diperangi pasukan Israel. [sm/islampos/aby] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: