Segelintir Orang yang Pernah Dibongi Jokowi Sejak Pilkada


Kalau kita lihat ke berbagai situs media sosial dan berbagai Forum, akhir akhir ini fenomena terhadap Sosok Jokowi seakan berbalik 180 Derajat. Dari yang tadinya disanjung dan dipuja puja di Dunia Maya, justru kini malah jadi ajang hujatan, cacian dan makian.

Bahkan berbagai gambar gambar yang mencemoohkan Jokowi semakin tak terbendung sebagai bentuk kritik terhadap Sosok Jokowi yang kini dianggap mengecewakan bagi banyak orang karena dianggap Tidak Konsisten dan Menodai Janji dan Sumpah serta Amanah yang sudah diberikan Warga Jakarta dalam 5 Tahun.

Jokowi kini seperti seorang maling kundang yang mulai dikutuk banyak orang.

Dan inilah beberapa orang yang pernah dikecewakan atau prnah dibohongi Jokowi semenjak Jokowi kampanye pilkada DKI :

1. Warga DKI Jakarta dibohongi oleh Joko Widodo alias Jokowi.  Jokowi tidak memenuhi janjinya menyelesaikan tugas sebagai Gubenur DKI Jakarta. Hal ini pernah diutarakan politisi PDI Perjuangan Boy Bernadi Sadikin Putra Mantan Gubernur DKI Ali Sadikin  mengatakan Jokowi harus bertanggung jawab kepada warga DKI  secara transparan, dari sisi kebijakan, pelaksanaan dan pengunaan anggaran yang telah banyak merugikan warga Jakarta

2. Wakil Ketua Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, yang juga adik calon presiden Prabowo Subianto, mengatakan, dirinya merasa dibohongi Joko Widodo selama 1,5 tahun. Kata Hashim, Jokowi mengaku tidak dapat dukungan biaya selama pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Saya sudah dibohongi Jokowi satu setengah tahun. Saya kenal Jokowi sejak 2008, yang biayai Jokowi kampanye (pilgub) itu saya, sembilan puluh persen. Saya habis Rp 52 miliar," kata Hashim .

3. Ketua Kiai Santri Nusantara (Kesatria NU) Marwan Zainuddin mengatakan, pasangan Jokowi-JK seolah-olah menjadi pasangan ideal. Padahal, sejatinya tidak benar. "Di putaran dua Pilgub DKI 2012, Jokowi mendapatkan dukungan lebih dari 2,4 juta jiwa, termasuk saya. Belum genap satu periode, amanat rakyat dikhianatinya. Apakah kita mau dibohongi Jokowi untuk kedua kalinya,"

4. Najwa Sihab dicatut namanya dengan diklaim mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, presenter Metro TV, Najwa Shihab nyaris mendapat sanksi berat yaitu pemecatan dari perusahaannya gara-gara kelakuan Jokowi. Putri kandung dari cendekiawan muslim, Quraish Shihab itupun menggugat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI itu.

5. Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengaku telah dibohongi oleh Joko Widodo alias Jokowi. Sebab Jokowi tidak memenuhi janjinya menyelesaikan tugas sebagai Gubenur DKI Jakarta. Jokowi janji akan perhatikan kebudayaan Betawi, tapi tidak ada satupun janjinya dipenuhi," kata Ridwan menyesali telah mendukung Jokowi pada saat pemilihan Gubernur. Ridwan meyakini Jokowi bakal mengingkari janjinya lagi jika terpilih menjadi presiden. Sebab jika Jokowi amanah dia akan menyelesaikan tugasnya di DKI Jakarta. "Intinya kalau janji itu yang bener lah, waktu Pilgub putaran ke dua saya diminta menyokong (Jokowi)," lagi-lagi dia menyesali.
(gebraknews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment