Novela Nawipa, Jadi Trending Topic Dunia


Jakarta) Usai memberikan keterangan sebagai saksi kubu Prabowo-Hatta di sidang MK, Selasa kemarin (12/8), Novela Nawipa, asal Awabutu,Kabupaten Paniai, Papua mendadak menjadi buah bibir publik. Pasalnya, saat memberikan keterangan di sidang MK, wanita dari kawasan timur Indonesia ini berlogat kental ala Papua dengan mimik wajahnya yang serius dan sesekali kepada para hakim MK dan kuasa hukum Joko-Kalla, Novela melontarkan kalimat-kalimat tegas dan ‘mematikan’.

Karena aksinya, kader Gerindra itu pun mendadak populer dan menjadi trending topic twitter. Dari pantauan spektanews.com, ‘Novela’ menduduki peringkat pertama trending topic twitter dunia. Novela bahkan mengungguli jauh #UEFASuperCup.

Novela dengan aksinya yang jujur, berani, dan apa adanya saat berbicara dengan barisan Hakim Mulia itu telah menjadi momen tersendiri saat berlangsungnya sidang MK yang kemudian menarik perhatian publik.

Saat memberikan keterangan di sidang MK, intonansi suara Novela kerap bernada tinggi. Orang yang tidak mengerti kultur mayarakat Papua pasti akan menganggap Novela sedang memarahi para hakim MK dan kuasa hukum Joko-Kalla, namun dalam beberapa kesempatan, Novela mengatakan bahwa dirinya tidak sedang dalam keadaan marah, karena gaya bicaranya merupakan gaya bicara orang timur yang memang demikian.

“Saya bukan marah, tapi memang gaya bicara orang timur seperti ini,” ujar Novela di Jakarta, Rabu (13/8).
(spektanews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment