Al-Qaradawi: “Siapa Yang Mentaati Pemerintah Kudeta Di Mesir, Ia Telah Melanggar Hukum Allah !!!


Syaikh Yusuf al-Qaradawi menegaskan bahwa kudeta di Mesir telah keluar dari Syari’ah dan konstitusi, maka siapa yang mentaatinya, ia telah melanggar hukum Allah SWT.

Al-Qaradawi mengatakan dalam khutbahnya Jum’at lalu (15/11) bahwa kudeta di Mesir telah melanggar Syari’at, konstitusi dan hokum, oleh karena itu tidak berhak ditaati, maka siapa yang mentaatinya, ia telah melanggar hokum Allah SWT.

Sedangkan terkait situasi di Suriah, al-Qaradawi mengatakan: “apa yang terjadi di Suriah tidak mungkin untuk dilanjutkan, orang-orang Mukmin di Suriah akan menang dengan pertolongan Allah SWT…wahai Ahlus Sunnah wal Jama’ah bagaimana bisa kalian meninggalkan saudara kalian terbunuh? Untuk umat Islam dimanapun berada hendaknya segera menolong saudaranya yang lemah di Suriah.” Seperti yang dilansir situs Resmi al-Qaradhawi.

Syaikh berkata: “umat Islam tidak mungkin terus mengalami kemunduran tanpa jalan keluar, dan setiap masalah adalah jalan keluarnya, tidak mungkin kegelapan dan penderitaan akan berlanjut selamanya, keadaan yang terus menerus adalah mustahil, dan sesungguhnya setelah kesusahan ada kemudahan dan setelah kekalahan ada kemenangan, itulah sunnatullah…. (hr/im) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment