Presenter TV Turki Dipecat Gara-gara Berpakaian Seksi


Seorang presenter Turki dipecat karena mengenakan pakaian berbelahan dada rendah di acara televisi yang dipandunya, menyusul kritikan dari jurubicara partai pemerintah (AKP) Huseyin Celik.

Celik mengkritik pakaian yang dikenakan seorang presenter wanita sebuah program TV tanpa menyebutkan namanya, dengan mengatakan bahwa busana wanita itu “ekstrim” sebab menampakkan belahan dada.

“Kami tidak mengintervensi siapapun, tetapi itu keterlaluan. Itu tidak dapat diterima,” ujarnya dikutip Hurriyet Daily News Selasa (8/10/2013).

Setelah ditelusuri, komentar Celik itu diketahui kemudian mengarah pada Gozde Kansu, pembawa acara “Veliath” di stasiun ATV, dan rumornya dia sudah dipecat.

Produser acara tersebut, Caner Erdem, yang sebelumnya mengaku tidak tahu apa-apa kemudian mengatakan bahwa Kansu kemungkinan tidak akan memandu acara itu lagi pekan depan, karena jadwalnya yang sibuk.

Namun, setelah dilakukan pembicaraan antara pihak stasiun TV dan produser, pemecatan Kansu itu dikonfirmasi pada 8 Oktober.

Dalam pernyataannya perusahaan itu mengatakan, tidak lagi ingin bekerjasama dengan Kansu setelah episode pertama karena cara dia membawakan acara dan gayanya tidak sejalan dengan tujuan program TV tersebut.

Sementara itu Celik menegaskan bahwa kritikannya tidak bermaksud buruk dan dia tidak menunjuk nama program dan orang tersebut. “Media yang menulis namanya. Ini merupakan sensitivitas umum,” kata Celik lewat akun Twitter-nya.

Celik juga menegaskan bahwa dia berhak untuk menyampaikan pendapatnya mengenai suatu masalah sebagai individu, penonton dan politikus.(hidayatullah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: