Liwa Al-Tawhid:Kami Tidak Perangi Kurdi, Tapi Partai PKK Loyalis Assad


Rabu (09/10/13) komandan mujahidin Liwa al-Tawhid, Abdul Qadir al-Saleh, menegaskan bahwa sebab penarikan pengakuan terhadap Koalisi Nasional untuk Oposisi Suriah (SNC) adalah karena ia mengakui Jenewa 2. Abdul Qadir menegaskan untuk mempersatukan barisan pejuang dan membuang perselisihan sepihak.

Melalui wawancaranya dengan Al Jazeera net, al-Saleh menjelaskan bahwa rakyat Suriah tidak mengakui entitas di luar perbatasan karena rakyat tidak melihat mereka sebagai reprentasi bagi mereka selain muncul melalui layar. Dan dialog melalui layar televisi tidak bisa membangun negara. Bahkan menghancurkannya.

Al-Saleh menganggap, penerimaan SNC terhadap syarat-syarat yang dibuat oleh konferensi Jenewa menyebabkan fraksi-fraksi pejuang Suriah mengeluarkan pernyataan bersama, bukan hanya Liwa al-Tawhid. “Kami tidak memerangi orang-orang Kurdi. Karena orang-orang Kurdi adalah saudara setanah air kami. Kami hanya memerangi partai PKK. Karena partai ini berhubungan dengan rezim. Dan telah terbukti di berbagai medan. Mereka pun menyelundupkan senjata untuk tentara loyalis Bashar al-Assad” Tutur al-Saleh.[usamah/imo] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment