Mesir Hanya Aman Jika Presiden Mursi Kembali Memimpin


Brigadir Shafwat Zayyat, seorang pakar dalam politik dan militer, mengomentari kondisi keamanan yang tidak kunjung normal di Mesir. Menurutnya, adanya seorang presiden dari kalangan sipil yang terpilih, dan parlemen yang diisi dari kalangan sipil adalah satu-satunya solusi untuk mengeluarkan negara dari masalah Mesir.

Karena presiden dan parlemen inilah yang diberi wewenang dalam menentukan cara menghadapi krisis-krisis ini. Hal ini beliau sampaikan saat diwawancarai oleh stasiun Aljazeera, Senin (7/10/2013).

Zayyat juga menyebutkan bahwa Mesir baru akan aman jika dipimpin oleh seorang presiden yang dipilih dalam sebuah pemilu yang bersih. Tentang beredarnya isu bahwa adanya Islam politik membahayakan keamanan negara, beliau menyebutnya sebagai sebuah isu yang tidak berdasar. Karena bahaya yang sebenarnya adalah jika militer sibuk berpolitik, sehingga tidak lagi memperhatikan keamanan perbatasan. (msa/dakwatuna/fj-p) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment