Astaghfirulah...Ali Jum'ah Ternyata Berakidah Syi'ah


Mantan menteri muda dalam Kementerian Wakaf Mesir, Dr. Jamal Abdussattar menuliskan dalam akun facebooknya, Kamis (10/10/2013) bahwa Ali Jumah, mantan mufti negara Mesir, adalah seorang yang berakidah syi’ah. Beliau menceritakan sebuah pertemuan dengan beberapa ulama di rumah Almarhum Syeikh Abdul Adhim Muthni. Di antara yang hadir dalam pertemuan itu adalah Dr. Ahmad Zayid dan Dr. Usamah Mukmin. Syeikh Abdul Adhim mengatakan, “Tahukah kalian bahwa Syeikh Ali Jumah lebih dekat kepada syi’ah daripada ahlu sunnah?”

Dr. Jamal melanjutkan, saat itu aku terkaget, namun Syeikh Abdul Adhim mengatakan, “Kamu jangan kesal. Ali Jumah memang seorang syi’ah.” Lalu beliau membuktikan dugaannya tersebut, misalnya dengan beberapa kasus Ali Jumah yang menjelek-jelekkan sahabat Rasulullah saw., beberapa fatwa yang berkenaan dengan nikah mut’ah dan nikah sirri, kemudian beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadi beliau.

Dr. Jamal menyatakan bahwa Syeikh Abdul Adhim adalah orang yang sangat hati-hati dalam menilai sesuatu. Dr. Jamal menyebutkan, “Sebelumnya, cerita itu tidak aku sampaikan kepada siapa-siapa. Tapi kemudian aku melihat bagaimana kedengkian Syeikh Ali Jumah, sikap beliau yang seakan-akan menikmati pertumpahan darah, fatwa-fatwa yang membingungkan, kata-kata yang sangat kotor dalam menjelek-jelekkan pihak lain. Saat itu barulah aku tersadar bahwa orang-orang syiah mempunyai sifat-sifat seperti itu. Bahkan mengklaim mendapatkan pahala dengan melakukannya. Saat itu aku tersadar akan adanya kedengkian pihak syiah kepada proyek kebangkitan Islam ahlu sunah. Aku teringat dengan pernyataan beliau di stasiun CBC, “Tidak ada yang namanya proyek kebangkitan Islam.’”

Beberapa hari ini, memang Syeikh Ali Jumah sempat meramaikan pemberitaan di dunia Islam terkait dengan bocornya sebuah rekaman video menampilkan pidato beliau di depan para pimpinan militer. Dalam rekaman tersebut beliau menjelek-jelekkan para penentang kudeta, dan membolehkan membunuhi mereka tanpa ragu-ragu dan tanggung-tanggung. (msa/dakwatuna/islammemo)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Semoga Allah tunjukkan kekuasaan-NYA di hadapan Umat terhadap orang2 semacam ini, Yaa Rabb!

    ReplyDelete