Erdogan Sebut Bashar Al-Assad Teroris


SETELAH mengecam menlu AS John Kerry yang memujia Bashar al- Assad, perdana menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pemimpin Suriah sebagai “seorang teroris yang telah menewaskan 110.000 orang dari negerinya sendiri.”

John Kerry sebelumnya telah memuji Assad untuk keinginannya menyerah dan menghancurkan persenjataan senjata kimia miliknya sesuai dengan resolusi PBB. Namun Erdogan menyatakan kekagetannya atas pernyataan Kerry tersebut.

“Bagaimana kita bisa memuji seseorang yang telah menewaskan 110.000 orang. Tidak peduli jika orang-orang itu dibunuh dengan senjata kimia atau dengan senjata lain, pada akhirnya mereka dibunuh. Saya tidak mengenali Assad sebagai politisi lagi. Dia adalah teroris yang membunuh dengan aksi terorisme negara kepada rakyatnya sendiri. Saya berbicara dengan jelas. Dia adalah teroris yang telah membunuh 110.000 warganya sendiri!” tegas Erdogan.

Para ahli bersama dengan staf PBB mulai menghancurkan senjata kimia Suriah pada hari Ahad lalu, yang tindakan ini akan berlangsung hingga pertengahan 2014. Langkah ini dilakukan setelah AS mengancam akan mengambil tindakan militer terhadap rezim Assad karena telah menggunakan senjata kimia terhadap rakyat Suriah pada tanggal 21 Agustus, yang menewaskan lebih dari 1.000 orang.[fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment